Cara Cek Blackberry

Blackberry merupakan salah satu ponsel pintar yang masih sangat tinggi pamornya di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan ketika bertemu dengan orang baru atau teman lama yang menanyakan nomor PIN BB. Kemudahan Blackbbery dengan fitur BBM andalannya juga berpengaruh dalam kepopuleran Blckberry. Namun Blackbbery memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Melihat animo masyarakat yang tinggi tersebut, membuat beberapa orang akhirnya membuka peluang agar masyarakat bisa mendapatkan unit Blackberry dengan harga yang lebih murah daripada aslinya yaitu dengan menjual Blackbbery Black Market (BM). Blackberry selundupan tersebut dibanderol dengan harga lebih murah daripada harga resmi di pasaran karena barang tersebut tidak melewati proses bea cukai dan tidak dikenai pajak. Selain itu, harga murah tersebut dikarenakan Blackberry itu merupakan Blackberry yang cacat produksi kemudian diperbaiki lagi.
Cara Cek Blackberry

Masyarakat sepertinya diuntungkan karena bisa membeli unit Blackberry dengan harga yang lebih murah daripada yang ada di outlet resminya. Namun yang perlu diwaspadai yakni kualitas serta keaslian dari unit Blackberry tersebut. Sebagai barang selundupan, tidak menutup kemungkinan bahwa Blackberry dengan status Black Market tidak dalam baik atau terjamin keasliannya. Anda bisa saja percaya dengan fisik serta pandangan sekilas aplikasi di dalamnya berjalan normal. Namun biasanya akan muncul masalah ketika Anda tidak bisa menggunakan fitur BBM akibat PIN BB tidak dikenali. Jika hal itu terjadi maka bukan untung yang Anda dapatkan, namun rugi yang akan Anda rasakan karena tertipu mulut manis sang penjual.

Cara Cek BB Asli Atau Tidak
Ada beberapa cara yang bisa dipraktekkan ketika Anda akan membeli unit Blackbbery. Yang pertama, coba perhatikan dus dari unit Blackberry yang ingin Anda beli. Blackberry asli biasanya di dusnya dicantumkan stiker yang menunjukkan identitas handphone dan hak paten. Memang dus Blackberry palsu sekarang juga diberi stiker yang menyerupai aslinya, namun Anda bisa memperhatikan detil lainnya dari du Blackbbery agar tidak terkecoh dengan stiker tersebut. Biasanya dus yang berwarna hitam, tidak dicantumkan logo namun hanya diberi tulisan Blackbbery sedangkan Blackberry palsu akan mencantumkan logo di dus hitam tersebut. Di bagian bodi, Blackbbery resmi tidak dilengkapi dengan logo Blackbbery, begitu juga di welcome screen serta internet browsernya. Namun di Blackberry BM, ada logo yang terdapat di bodi, welcome screen serta internet browsernya. Yang tidak boleh dilupakan yakni mengecek PIN dan IMEI Blackberry. Perhatikan apakah IMEI dan PIN yang terletak di dus serta yang ada di bodi handpone (biasanya terletak di belakang tempat baterai) memiliki kesamaan atau tidak. Untuk meyakinkan, coba cek dari dalam unit Blackberry dengan cara memencet tombol ALT + SHIFT + H secara bersama-sama. Maka akan muncul data yang bersini PIN, IMEI dan beberapa data lainnya. Cocokkan PIN dan IMEI tersebut dengan yang ada di dus dan bodi. Blackbbery palsu biasanya tidak akan muncul keterangan ketika Anda memencet tombol tersebut. Semoga dengan mengetahui cara cek BB di atas, dapat membantu Anda untuk lebih waspada ketika membeli Blackberry baru.

Terkait :
  1. Cara Cek IMEI
  2. Cara Cek Garansi Samsung
  3. Cara Cek Android
  4. Cara Cek Blackberry
  5. Cara Cek Garansi iPhone
  6. Cara Cek Garansi iPad
  7. Cara Cek Garansi Apple
  8. Cara Cek Hp Samsung
  9. Cara Cek Hp Nokia