Cara Cek Ongkir Pos Secara Online

Cara cek ongkir pos kini tak harus langsung datang ke kantor posnya langsung karena dijaman globalisasi ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah, tidak terkecuali mengecek ongkos kirim. Biasanya, orang-orang lebih senang mengecek ongkos kirim dengan menggunakan akses internet, selain lebih mudah, tentunya bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, kini anda sudah bisa mendownload softwarenya lewat smarphone anda, Java, Blackberry maupun Android, sehingga pastilah anda benar-benar terbantu dengan adanya layanan tersebut.
Cara Cek, Cara Cek Ongkir Pos,

Tetapi, semua hal di dunia termasuk mengecek ongkos kirimpun memiliki kekurangan dan kelebihan. Kekurangannya, anda harus benar-benar mengerti cara menggunakan aplikasi software layanan cek ongkos kirim tersebut sehingga anda kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Padahal, terkadang sebagian orang masih bingung cara cek ongkir pos secara online tersebut. Sehingga, bagi anda yang ingin menggunakan media online untuk mengecek ongkir, maka anda benar-benar harus bisa mengaplikasikannya.

Sedangkan, kelebihan dari anda mengecek ongkir pos secara online, anda bisa melakukan kegiatan tersebut dimana saja dan kapan saja saat anda benar-benar butuh. Tak terpentok akan jadwal kantor pos yang biasanya hanya buka dari pagi sampai sore. Cara cek ongkir pos secara online juga tak akan menyita waktu anda karena anda tak perlu mengantri ber jam-jam seperti jika anda datang langsung ke kantor pos. Sehingga, layanan online dalam bentuk software tersebut benar-benar memudahkan para pembisnis ketika harus mengecek ongkir barang yang dikirimnya. Untuk itu, bagi anda yang belum begitu mengerti menggunakan cek ongkir secara online, berikut ini cara-caranya:

  1. Mendownload software layanan cek ongkir pos terlebih dahulu, lewat smarpthone atau anda. Hal tersebut adalah hal pertama yang harus anda lakukan ketika anda menggunakan jasa cek ongkir pos secara online.
  2. Membuka aplikasi tersebut. Setelah anda mendownloadnya, anda bisa langsung mengaplikasikannya di komputer atau ponsel tercanggih anda. Ketika anda membukanya, maka anda akan menemukan table ongkos kirim.
  3. Mengisi table tersebut sesuai dengan alamat dan tujuan anda. Dalam table tersebut tampak 4 kolom yang harus anda isi. Kolom pertama, anda mengisi layanan yang anda gunakan ketika mengirim barang, apakah Pos Indonesia, JNE, PCP atau Wacana. Kolom kedua, anda bisa mengisinya dengan kota asal anda. Kolom ketiga, anda isi dengan kota tujuan anda atau kota yang anda Akan kirimi barang. Kolom keempat, anda bisa mengisinya dengan berat barang yang anda kirim, tentunya dalam bentuk kilogram.
  4. Klik tombol “cari”. Setelah anda mengeklik tombol tersebut, maka akan nampak biaya ongkos ketika anda mengirim barang.

Cara cek ongkos kirim di atas, ternyata mudah dipelajari bukan? Jika anda sering menggunakan software tersebut, tentunya bisa dengan gampang mengoperasikannya.

Selain itu, cara cek ongkir pos secara online harus diketahui oleh para pembisnis jaman sekarang yang biasanya berjualan dengan sistem online. Berjualan online mau tak mau harus menuntut anda menguasai layanan tersebut karena hal tersebut salah satu service anda kepada para pelanggan. Tentunya, ongkir tersebut juga menentukan keuntungan anda dalam berjualan jika anda memutuskan menggratiskan ongkos kirim sebuah barang. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi pembisnis yang masih gaptek ketika menggunakan layanan cek ongkos kirim secara online. Selamat mempraktekkan.