Cara Cek Ongkir TIKI Yang Mudah Dan Sederhana

Semakin menjamurnya jual beli online juga semakin dimanfaatkan oleh jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman di Indonesia yang cukup banyak dipakai yaitu TIKI. TIKI merupakan salah satu jasa pengiriman yang cukup banyak diminati karena beberapa kelebihannya. Beberapa penjual atau pembeli online memilih menggunakan jasa TIKI. Cara cek ongkir TIKI juga tidak sulit, hampir sama dengan cara cek ongkir jasa pengiriman lainnya. Semakin banyaknya jasa pengiriman di Indonesia, semakin sulit menentukan jasa yang terbaik. Tetapi TIKI hadir untuk melayani kebutuhan anda mengenai pengiriman barang yang anda butuhkan.
Cara Cek, Cara Cek Ongkir TIKI,
Sebagai perintis yang berusaha dalam bidangnya, TIKI juga berusaha menjadi yang terbaik dalam melayani dan mengerti kebutuhan anda. Dengan berusaha keras mewujudkan harapan anda, fasilitas, tanggung jawab serta keamanan selalu diutamakan. Barang yang anda kirim akan ditangani dengan baik. Untuk mengetahui cara cek ongkir TIKI bisa anda baca sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jika anda berjualan online, tentu saja ini menguntungkan buat anda. Agar anda tahu dengan pasti biaya yang dibutuhkan pelanggan anda. Jika salah, kemungkinan anda rugi bisa saja terjadi.

Selain itu, cara cek ongkir TIKI ini juga menentukan keberlangsungan usaha anda. Jika ongkir yang anda tentukan murah, kemungkinan pelanggan akan merasa tertarik pada barang yang anda jual. Tetapi, selain murah biasanya pelanggan juga membutuhkan waktu yang cepat. Saat membeli barang, tentu saja mereka sedang membutuhkannya. Terlebih jika barang tersebut dibutuhkan dalam waktu yang mendesak. Mengecek ongkos kirim TIKI hanya dilakukan untuk kepastian biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara cek ongkir TIKI yang bisa anda coba sendiri.
1. Masuk ke situs resmi TIKI - http://www.tiki-online.com/
Pastikan anda sudah masuk ke situs resmi TIKI, semua yang anda butuhkan ada didalamnya.
2. Pilih kolom
Setelah itu pilih kolom Product Inquiry untuk mengecek ongkos kirim TIKI.
3. Masukkan kota asal
Ketikkan kota penjual barang pada Origin, kota penjual adalah kota asal.
4. Masukkan kota tujuan
Ketikkan kota pembeli barang pada Destination, kota pembeli adalah kota tujuan.
5. Masukkan jumlah barang
Ketik jumlah barang yang akan dikirim, biasanya dalam satuan kilogram.
6. Klik check
Kemudian klik tombol check untuk mengetahui jumlah ongkir yang dikeluarkan pembeli.

Setelah tombol check anda tekan, maka akan muncul jumlah ongkos kirim TIKI yang harus dibayar pembeli. Jika anda seorang penjual, maka anda tidak perlu takut akan merugi karena tarif yang ditentukan sudah pasti benar. Cara cek ongkir TIKI ini sangat mudah, anda bisa melakukannya sendiri. Mengetahui ongkos kirim tidak hanya dibutuhkan oleh pembeli saja, tetapi juga oleh penjual. Hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman ataupun kerugian yang fatal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.