Tips Aman Menggunakan Kartu ATM dan Kode Bank Utk Transfer Uang Melalui ATM BRI

Kode bank utk transfer - Dalam kegiatan sehari-hari seringkali kita melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang. Dizaman yang sedang sangat populer belanja online seperti sekarang ini, maka pembayaran via ATM menjadi sangat populer. Mungkin saja dalam proses transfer ini, nomor rekening yang Anda tuju bukanlah nomor rekening Bank yang sama sehingga Anda harus mengirim antar Bank lain. Untuk tetap melancarkan proses pembayaran mau tidak mau Anda harus tetap melakukan pengiriman uang ke Bank lain. Dengan kata lain Anda harus mengetahui kode Bank tersebut.
daftar kode bank,kode bank btn,kode bank bjb,kode bank uob kartu kredit,kode bank cimb niaga,kode bank bri syariah,kode bank bri ke bni,kode bank maybank,

Tiap Bank tentunya memiliki kode Bank utk transfer yang berlainan yang perlu Anda ketahui. Apabila Anda salah memasukan kode Bank tersebut maka proses transfer uang Anda akan terganggu. Memang benar jika pada monitor ATM sudah disediakan berbagai kode, namun akan memakan waktu jika Anda mengeceknya satu-satu saat akan mentransfer uang. Nah di bawah ini telah kami rangkum informasi mengenai tips aman menggunakan kartu ATM dan kode Bank BRI utk transfer uang.

10 Tips Aman Mengirim Uang Memakai Kode Bank di ATM BRI

Anda yang akan bertransaksi via ATM, harus berhati-hati karena banyak oknum-oknum yang dapat memanfaatkan kelemahan nasabah untuk memperoleh keuntungan sendiri. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat menggunakan kartu ATM kode Bank utk transfer di ATM BRI.

  1. Carilah mesin ATM yang memiliki keamanan seperti satpam atau polisi, karena Anda tidak mengetahui kapan orang akan berniat jahat kepada Anda.
  2. Jika ATM yang akan Anda datangi adalah ATM yang sepi maka pastikan untuk membawa teman.
  3. Apabila ada orang yang mencurigakan dan mengajak Anda mengobrol maka sebaiknya Anda menghindarinya sebab sekarang marak tindak kejahatan seperti hipnotis. Jika Anda terhipnotis maka dengan sukarela memberikan kartu ATM dan PIN ATM kepada pelaku kejahatan tersebut.
  4. Jangan pernah Anda memberikan kartu ATM, PIN ATM, kode Bank utk transfer kepada orang lain, bahkan petugas Bank BRI.
  5. Anda dapat mengganti nomor PIN ATM BRI secara berkala demi keamanan.
  6. Jika Anda ingin transfer uang ke Bank lain Anda harus sangat hati-hati dalam menuliskan kode Bank, bila perlu Anda mencatatnya terlebih dahulu.
  7. Tinggalkan mesin ATM BRI jika kartu ATM yang Anda miliki tidak bisa masuk kedalam mesin ATM. Jangan dipaksakan karena bisa menyebabkan kartu ATM Anda rusak atau malah tertelan mesin dan memerlukan proses agar kartu Anda dapat dikeluarkan dan digunakan kembali.
  8. Periksalah bagian mulut mesin ATM apabila ada hal atau benda mencurigakan seperti ATM skimmer yang biasanya diletakan di mulut ATM maka segeralah laporkan kepada petugas Bank BRI atau tinggalkan mesin ATM tersebut.
  9. Jika Anda membutuhkan nomor call center resmi Bank maka mintalah langsung kepada petugas Bank untuk menghindari adanya penipuan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Karena banyak oknum yang menggunakan berbagai cara seperti menyebarkan nomor call center pada selebaran, menempelnya pada mesin ATM atau sengaja memberitahukannya dari mulut ke mulut. Nomor call center resmi Bank BRI adalah 14017
  10. Jika terjadi hal-hal yang darurat seperti saldo hilang secara tiba-tiba atau kartu ATM yang hilang, maka langsung hubungi call center yang nomornya telah kami sebutkan. Call center ini stand by menerima laporan Anda selama 24 jam.

Demikan, dengan tulisan di atas telah kami sebutkan beberapa tips aman menggunakan kartu ATM dan kode Bank utk transfer uang di ATM BRI. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Back To Top